Meski hanya sesaat, pertemuan ini cukup berarti sahabat!

12239581_1648910012031350_8657689316249436150_n_edit
Saya , Ababel , Ula , Mas Georgie

Kembali terulang momen yang sulit kulupakan dalam hidupku atau bahkan tak kan pernah bisa kulupakan. Cerita ini bermula pagi hari yang cukup cerah di stasiun kereta api kota lama – Malang tepatnya. Warna langit yang biru kelam serta cahaya matahari yang cerah mengawali pertemuan indahku kali ini.

Tepat pada hari jumat pagi 13 november 2015, ak bertatap muka bersama mereka untuk pertama kalinya. Menurutku mereka adalah dua manusia yang cukup mengsinpirasi karena ak mendapatkan banyak hal dari mereka meskipun dalam waktu yang cukup singkat tetapi persinggahanmu ini sangat berarti bagiku.

Pertama sebut saja Amabel, gadis 17 tahun yang baru saja masuk di salah satu universitas  di yogyakarta ini cukup mengisnpirasiku ia memberikan arti pentingnya mencari ilmu, ia selalu mengatakan bahwa dengan belajar, apapun pasti bisa kita capai, meskipun itu bukan bakat sekalipun. Itu juga mengingatkan ku pada salah satu quote tumblr mengatkan ‘Hard Work Beast Talent When Talent Doesn’t Work Hard’ that’s really really truth!

Kedua adalah, gadis yang memiliki jiwa keibuan yang sangat kuat ia bernama Ula Sowa (25) berasal dari Polandia ia benar-benar wanita yang sangat baik bagaimana cara ia berkomunikasi, belajar hal baru sangat sopan dan lemah lembut. Ia baru saja menyelesaikan studinya Master of Animation di salah satu universitas terbaik di kota Berlin, selamat yaaaa Ula !

Selama belajar bersama mereka aku merasakan banyak hal seperti senang, sedih, tertawa, panik, capek,  tetapi aku sadar bahwa ini semua adalah proses belajar pasti ada hasil yang akan aku rasakan kelak ketika aku tumbuh dewasa. Disamping aku belajar hal baru, aku juga belajar cara menyesuaikan diri dalam belajar maupun bekerja bersama orang-orang yang mempunyai perbedaan latar belakang satu sama lain. Memang capek tetapi dibalik itu terdapat rasa cinta dan kasih sayang satu sama lain selagi menikmati proses yang cukup singkat ini.

Setiap hari selalu menghadirkan carita baru, berbagai pengalaman aku lewati dengan hal baru seperti ketika aku bersama para anggota Wildchild Inovation pergi ke sebuah sekolah, tempat yang sedikit jauh dari kota tetapi memiliki fasilitas yang cukup baik serta dengan latar belakang siswa yang berbeda, mereka adalah anak-anak dari berbagai daerah di indonesia yang kurang mampu atau memilik konflik keluarga. Ak dapat merefleksikan betapa nikmatnya aku yang masih bisa menempuh pendidikan sampai di kancah universitas. Terimakasih Allah SWT.

Lain lagi ketika pergi ke alun-alun batu bersama Ula untuk mengambil beberapa foto untuk projectnya ketika itu ak merasakan hal baru bagaimana membuat interaksi bersama orang-orang yang sama sekali tidak kita kenal untuk berkontribusi dalam project kita. Awalnya ak sedikit malu untuk berinteraksi kepada orang-orang yang ada di sekitar alun-alun, pada akhirnya aku memberanikan diri untuk mengatakan ‘permisi mas, mbak perkenalkan saya latif mahasiswa universitas muhammadiyah malang, kali ini kita sedang mencari orang-orang yang mau membantu project kami yang akan di adalakan di salah satu galery di Malang. Kami membutuhkan anak-anak, remaja serta dewasa dalam pengambilan foto saya harap kalian mau membantu kami’ IMG_20151124_154702

setelah kami menghabiskan kurang lebih dua minggu di kota batu untuk mendapatkan berbagai macam informasi terkait problematika sosial maupun budaya masyarakat setempat, Akhirnya sampai pada acara puncak alhamdulillah acara cukup di apresiasi oleh pengunjung pameran saya hanya sebagai volunteer cukup merasa puas karena banyak hasil positif yang diperoleh dari penggunjung maupun internal khususnya kami sebagai anggota Wildchild Inovation. Acara ditutup oleh pertunjukan dari seniman lokal yang mempertunjukan sebuah puisi yang diiringgi oleh suara biola dan gitar.

Terimaksih kepada Mas Georgie As Person Charge  – Mas Niki As   – Mbak Amabele As Artist  – Mbak Ula As Artist  – Mbak Catarina As Mediator Discussion and Evaluation  – Para volounteer – Semeru Art Gallery – Dan semua yang telah membantu suksesnya acara ini yang tidak bisa penuliskan sebutkan satu persatu! But overall I just want to say Thankyou so much everone!

    

IMG_20151124_183559_edit
Wildchild’s Organization Card

 

IMG_4353
Last Photo with all part of project.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s