“Path si eksis yang aneh”

“Twitter kamu apa?” tanyaku

” Hari gini masih pake twitter?” jawab temanku

“_________________” *just can’t imagine what their expected from that Sh*t.

 

Beberpaa tahun belakangan ini popularitas twitter mulai menurun di kalangan teman-teman saya. Setiap kali saya membuka timeline twitter jarang sekali terlihat postingan dari akun mereka. padahal beberapa tahun lalu tak sedikit yang mengumbar kehidupanya entah itu quotes dari pacarnya, makanan favorit ketika pergi ke suatu restauran, status galau di malam minggu dan masih banyak hal lain yang menjadi kenangan di tembok twitter saya. Tetapi fenomena ini tak membuat saya patah hati lalu pergi meninggalkan perusahaan yang didirikan oleh Jack Dorsey ini. Karena saya merasa twitter masih memberikan cukup manfaat. Menariknya adalah kini mereka telah pergi ke tempat barunya yaitu ‘path’ si eksis yang sedikit aneh bagi saya. aneh? iyaa aneh.

wait, tetapi apakah ini tanda bahwa mereka telah selesai memakai jasa parusahaan penyedia 140 karakter untuk posting tersebut?

” i dont know, you should ask them.”
okay let’s tell about why path is so wierd on my prespective? 

 

well, disini saya akan memberikan alasan mengapa path aneh bagi saya meskipun tak perlu munafik bahwa saya juga salah satu dari ribuan penggunanya. Alasan paling kuat mengapa saya ikut bergabung serta aktif di path yaitu karena kebanyakan teman saya mengunakan path so i decided to join this weird one. i dont hate, i just feel such weird about ‘path’.


Pertama, fitur tidur dan bangun yang terlalu peduli kepada pengguna.

 

gambar-lucu-path-sleeping-dan-awake
Gambar Lucu

terdapat fitur sleep and wake up yang katanya ketika kita tekan fitur sleep seakan kita tak bisa memakai seluruh fitur hp sebelum kalian menekan kembali fitur wake up.

alasan gw : kenapa lo tiap kali tidur sama bangun harus update? apa motivasi elo buat update ke temen-temen elo? emang mereka mau bangunin atau bikinin sarapan buat elu? kagak! padahal kan itu suka-suka kita. kenapaa kok ikut ikut urusan bangun sama tidur gw?.

Kedua, secara tak langsung membuat orang-orang hedon, buat yang kaya sih oke tapi buat yang sok kaya maaf deh ya!

 

life-without-knowledge-is-death-in-disguise
knowladge is more important

apalagi si always on yang sok kaya ini ahhh cukup aneh ketika melihatnya selalu update makanan dengan harga mahal, tempat mewah sekalipun serta selalu selfie setiap 5 menit sekali dengan berpuluh-puluh foto di upload. doi pingin banget diakui kalau ia kaya biar bisa sek eksis teman-temanya. padahal sejatinya kualitas hidup elu bukan di tentuin dari harta elu melainkan dari ilmu yang elu punya wan!

Ketiga, relate facebook, twitter, line yang tak jelas arah tujuanya!
path-ams

sama seperti yang diucapkan oleh rieski kurniasari dalam blognya
kutip dari blognya “Jadi, ceritanya Path itu ditujukan untuk mereka yang hanya mau berbagi untuk orang-orang tertentu saja. Oke. Lalu, buat apa di-sinkron-kan lagi ke Twitter? Saya pikir, untuk berbagi informasi umum ke publik, sudah ada Twitter.”

setuju sekali dengan pemikiran diatas, itu juga terjadi terkadang ketika meliha update di timeline twitter yang ter-related path.

Tetapi yang paling saya acungi jempol adalah sekumpulan pe-research dalam pembuatan aplikasi ‘the weird one’ ini yaitu berhasil membuat aplikasi yang cukup aneh menjadi sangat populer lebih dari empat juta pengguna di indonesia.

itu tadi sedikit alasan kenapa saya merasa aneh ketika membuak path?
tanggapan atau share dipersilahkan! terimakasih telah membaca blog ini.


Beberapa gambar lucu path

kata2-lucu-path

6c63d2fbd67f135da8d8cfcfc5f2dc46
Contoh anak-anak yang terlalu kepo sama kehidupan orang lain.
2 thoughts on ““Path si eksis yang aneh”

    1. ooohh ya? selamat kamu bukan golongan ‘si exsis yg aneh’ haha
      twitteran juga, apa id mu? biar aku follow sapa tau masalah di follback ato engga urusan kamu sama tuhan. hahaha..

      Like

Leave a Reply

