6 hal Suka Duka hidup di Kota Wisata Batu!

alun2-batu
Sumber

  Sebuah kota yang maju pasti memberikan rasa bangga tersendiri dimata warganya, tak terkecuali warga asli. Kota yang maju dapat dilihat dari berbagaimacam sektor, entah itu dari sektor pendidikan, kebudayaan ataupun dari wisata alam yang indah. Seperti kota Wisata Batu contohnya, kota yang dikenal sebagai kota ‘apel’ ini telah berkembang pesat menjadi kota wisata yang cukup ramai dikunjingi turis domestik maupun mancanegara setiap tahunya. Tapi tak cukup bangga saja ada beberapa suka duka yang kami rasakan yaitu :

1. Ada rasa bangga tersendiri karena kota semakin maju!

Dulu mungkin beberapa orang masih malu untuk mengatakan asli batu. Semenjak kota ini disulap oleh pemerintahan yang di pimpin bapak Edi Rumpoko, rasanya tak malu-malu lagi mengakui kalau asli batu hehehe

Temen dari Jakarta : “ Eh kamu asli mana?”

Saya : “ Batu dong! “

Teman dari Jakarta : Oh keren ya sekarang, kapan-kapan petik apel yuk?”

Saya : “ senyum lagi senyum lagi!”

 

 

kota-batu-malang-swiss-kecil-di-pulau-jawa-meQ
Sumber

2. Semakin luasnya lapangan pekerjaan!

Dengan berkembangnya kota Batu menjadi kota Wisata, memberikan dampak yang cukup baik terhadap ekonomi masyarakatnya terlihat semakin banyaknya UKM yang berjualan oleh-oleh wisata khas kota serta wisatawan yang berkunjung setiap tahunya.

3. Tapi karena saking ramainya kota kami jadi macetnya ga karuan!

Setiap weekend atau hari-hari besar kami sulit untuk menikmati mengelilingi kota kami karena macetnya ga karuan! Kadang mulai perbatasan Malang-Batu selalu macet yang seakan tak ada jalan lain selain berdiam diri di rumah

batu-macet_20151222_183146
Sumber

 

4. Panasnya pun ga mau kalah !

 

Pasti bagi kalian arek-arek mbatu asli akan memiliki rasa sama seperti yang saya rasakan, karena semakin banyak infrastruktur baru, semakin banyak pula lahan-lahan yang ditebang untuk pembangunan wisata, tak mau kalah hotel, vila dan tempat hiburan juga semakin banyak. Tak heran jika warga batu sekarang mengeluhkan udara yang semakin panas saja.

“Sekarang kota Batu jadi engga dingin lagi ya pak?” tanyaku sambil ngobrol santai bersama pak subari.

“iyaa dek, dulu kota batu terkenal dinginya bukan main jam 12.00 siang itu seperti jam 6 pagi. Sekarang jadi ga dingin lagi soalnya sudah ramai” kata pak Subari seorang Ojek yang lahir asli di kota Batu.

5. Kota ini, Semakin kotor karena ulah orang-orang tak bertanggung jawab !

Buat kalian para turis domstic maupun masyarakat setempat terimakasih telah datang di kota kami tetapi  kotoranya di buang di tempatnya ya, kota kami terkanal akan kota adipura kebersihan lo. Biar kami engga bekerja sendiri yuk mulai sekarang sadar akan pentingnya menjaga lingkungan tetap bersih.

sampah
Sumber

6. Tak heran jika banjir pun menghampiri!

  Setelah sekian lama tak pernah merasakan banjir di kota ini, ternyata setelah menjadi kota pariwisata aku sering merasakan imbasnya yaitu setelah panas, kotor karena banyak pengunjung yang membuang sampah sembarangan sekarang banjir yang selalu menghampiri pada saat hujan tiba. Memang banjir tak sebesar di Ibu Kota tetapi jika di daerah pegunungan saja sampai terjadi banjir merupakan satu hal yang aneh.

 

banjir2lnhC
Sumber

 

Sekian sedikit suka duka hidup di kota Wisata Batu! Buat kalia yang merasakan hal yang sama share ke temen yang lain yaa.. Maaf kalau ada kata-kata yang tidak sopan atau kurang berkenaan karena sejatinya hanya meluapakan apa yang selama ini saya rasakan Terimakasih.

Advertisements

8 thoughts on “6 hal Suka Duka hidup di Kota Wisata Batu!

    1. hmm iyaa, bisa jadi kotaku berpeluang jadi bandung, tapi bandung kan punya walikota yg cukup cerdas bisa atur tata ruang kota. jadi pengen ke bandung waktu liat IGnya walikotamu hehe

      ohh iyaa selamat ya blogmu buat 4 tahunya! semoga kedepan tulisanmu semakin mengispirasi.

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s