Dikacangin Pas Ngobrol ? 3 Hal ini Wajib Kamu Kuasai Agar Obrolanmu Semakin Menarik!

Siapa sih yang engga sebel dicuekin waktu ngobrol?  Nah kebetulan kemarin iseng nge-klik video di halaman depan (Home) yutup dan ternyata pas banget setelah ditonton. langsung aja yuk kita cek apa aja yang bikin obrolan kita semakin menarik!

 

tumblr_static_artofcom-white
Sumber 

Pertama Konten, Pertimbangakan isi dari obrolanmu, karena isi perbincangan cukup penting!

 

 

Kita sering kan sekedar ngobrol sama temen, sahabat, ato pacar ehh lupa .. iyaa yang punya pacar yaa magsudnya. mereka kurang attention ke dalam perbincangan kita? ya mungkin kalian lupa  hal satu ini yaitu  isi pesan apa yang ingin kalian sampaikan, obrolan biasanya terlihat garing dan membosankan karena isi dari obrolan tersebut ‘kosong’ engga jelas kemana arahnya, hayo siapa temen kalian yang biasanya garing waktu ngobrol? karena besar kemungkinan hal yang satu ini bikin obrolan kamu jadi ‘garing’ oleh temen, sahabat, sama p…p..pacar *efek jomblo lama, curhat tipis-tipis haha.  well jadi kalian harus pertimbangkan dulu yaa pas waktu ngobrol apa lagi sama doi. biar ga malu-malu in.

6a00d83458a0a553ef01b7c6d4e3f1970b

Sumber

 

Kedua, The way we communication, atau cara kita dalam menyampaikan pesan dalem perbincangan.

Yaitu cara kita dalam menyampaikan pesan, kadang ketika  kita hendak menyampaikan sesuatu pesan atau hal yang baik , tapi mereka yang kita ajak tak terlalu perhatian, bisa jadi cara kita dalam menyampaikan pesannya yang perlu kita cek lagi, jangan jangan kita menyampaikanya sambil marah-marah lagi meskipun isinya bagus baget tetapi ketika kita melontarkan pesan  dengancara yang salah ini akan membuat  mereka temen-temen kalian tak tertarik untuk melanjutkan berbincang-bincang dengan kamu. apalagi buat cerita ke doi sayang kan uda punya niatan baik tapi malah dicuekin.  bisa jadi kalian ketika ingin ngobrol bareng mereka malah mereka asik dengan kesibukanya sendiri. Mungkin kalian bisa belajar bagaimana cara berkomunikasi yang baik dan menyenangkan seperti di yutub seperti ted atau tedx video. bisa jadi seperti body gesture, mimik wajah,  sebaiknya kamu lebih bisa memperlihatkan antusias kamu ketika ngobrol asik bersama mereka karena dengan begitu obrolan kamu bisa semakin ‘interesting’ lah dan obrolan kita semakin unik.

Ketiga, ketahui siapa yang kalian aja biacara?

80
Sumber

Kali ini mungkin kalian sebaiknya harus memperhatikan siapa yang akan kalian ajak ngobrol, apakah orang itu lebih tua, lebih muda atau se-angkatan. Seperti sebuah hubungan ketiga elemen ini harus saling melengkapi. Mulai dari apa isi pesan mu, bagaimana cara kamu menyampaikan isi pesan tersebut dan siapa yang akan kamu ajak berbincang ria. Ketika kita cukup baik dalam konten atau isi pesan, serta dengan cara yang baik pula namun terkadang kita kurang bisa memperhatikan siapa yang sedang kita ajak bicara seperti contohnya seorang mahasiswa akhir ketika ingin bertemu dengan dosen pembimbing lewat private massanger entah itu BBM, Facebook Massanger, WhatsApp mereka terkadang memang mempunyai niat baik dalam menyampaikan pesan serta dengan cara yang baik dalam perespektif mereka, tetapi karena mereka belum menyadari siapa yang sedang mereka ajak bicara yaah jadi nihil deh.

Mungkin segini dulu yaa, ada komentar, saran, ataupun kritikan monggo silahkan dibawah ini. terimaksih. have a good day yah!

Advertisements

6 thoughts on “Dikacangin Pas Ngobrol ? 3 Hal ini Wajib Kamu Kuasai Agar Obrolanmu Semakin Menarik!

      1. NAH.. Hape mendekatkan yg jauh, dan menjauhkan yg dekat. Susah memang jd pendengar yg baik, padahal kita sendiri tak suka dikacangin. Ups sedikit curhat. Nice share mas Latif. Ditunggu komen n sarannya di blogkuuuu ><

        Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s