Pertamakali ngerayain Kartini’s Day !

          Menjadi seseorang yang selalu dikenang hingga akhir hayat memang tak bisa hanya dengan sekedar hidup. Kita membutuhkan kerja keras, pengorbanan dan cinta untuk menjadikan hidup kita bermakna. hal itu yang mendorong saya untuk tetap selalu menjadi seseorang yang lebih baik setiap harinya.

      Kali ini saya belajar banyak dari salah satu pahlawan wanita yang namanya cukup fenomenal di nusantara ini, siapa lagi kalau bukan R.A Kartini. Meski tak semua kebaikanya mampu saya tiru, namun semangatnya untuk menjadikan wanita indonesia lebih maju patut untuk saya tanam di hati saya bahwa menjadi wanita cerdas merupakan simbol kemajuan suatu negara *cowonya juga wajib cerdas yaa.

       Sejujurnya kemarin merupakan pengalaman pertama kali saya selama seumur hidup merayakan hari Kartini bersama teman-teman dari berbagai negara. Pengalaman ini menjadi salah satu pengalaman yang sangat berkesan bagi saya, karena saya langsung melihat sebuah pemandangan yang cukup menarik  bagaimana saling rasa menghargai dan terasa sangat hangat waktu malam itu.

       Acara tersebut diadakan oleh Toasmasters salah satu organisasi internasional berasal dari America yang berfokus dalam hal Public Speaker Speech dan Story Telling telah memiliki cabang di berbagai negara di belaha dunia. Kebetulan saya diajak teman saya untuk menghadiri acara tersebut. Setelah menolak berkali-kali untuk hadir di acara Toastmasters, kali ini saya semakin penasaran mengapa dia *sebut saja Mick mengajak berkali-kali. Akhirnya teretttttttttttt! saya memutuskan untuk menghadiri acara tersebut. Jasmin, salah satu pengurus Toastmaster Malang. Dia menyambut kami dengan sangat ramah, suasana ruangan yang telah di dekorasi sedemikian rupa sehingga kami merasa adanya sentuhan nuansa klasik jawa di ruangan itu.

     Sebetulnya acara tersebut merupakan pertemuan rutin member dan staff untuk melanjutkan project yang telah dilakukan oleh para member, jadi ketika kita bergabung menjadi member toastmaster kita akan mendapatkan modul serta kesempatan untuk menyelesaikan project masing-masing. Selain itu pertemuan tersebut juga dikemas secara menarik serta menanamkan nilai-nilai profesional serta ramah.

          Di akhir acara saya saling berkenalan kepada beberapa anggota karena kebetulan kala pertama kali saya hadir di agenda rutin Toastmasters Malang serta kesempatan untuk networking buat saya, sambil foto-foto bersama di akhir sesi acara sebelum pulang.
Terimaksih Toastmaster Malang – Terimaksih buat Mick Bassa uda maksa maksa untuk hadir.

IMG-20160423-WA009
Sesi Foto Bersama Anggota dan Staff Toastmasters Malang
IMG-20160423-WA005
Wefie bareng! saya di belakang sendiri *kanan
IMG-20160422-WA004
Special Thanks to three awesome partner in crime!

Thank you so much!

 

7 thoughts on “Pertamakali ngerayain Kartini’s Day !

Leave a Reply

