Pekerjaan tak akan ada habisnya, luangkan sedikit waktumu walau sekedar untuk bercanda.

keluarga bahagia
Happiness Of Life 

Setuju ga sih kalau bahagia itu ketika kita bisa berkumpul bareng kuluarga tercinta, sambil canda tawa bersama mereka? daripada memiliki ratusan rumah, sampai triliunan rupiah pendapat per hari tapi kalian tak pernah ada waktu untuk mereka. bayangkan?

Semakin hari umur mereka  berkurang, terkadang seseorang sampai-sampai harus mengorbankan waktu meeting bersama klien, negosiasi bersama perusahaan ternama hanya kerena kamu lebih memilih berkumpul bersama mereka? mungkin beberpa dari kalian pernah mengalami, bagi kalian yang belum pernah mengalami aku harap kalian bisa memahami pesan yang ingin saya sampaikan.

Kali ini teringat sedikit pengalaman ketika saya lebih memilih berkumpul bersama keluarga ketimbang memutuskan untuk melanjutkan pekerjaan yang tak kan pernah berakhir. kala itu berawal dari sepulang dari meeting barsama teman-teman, saya memutuskan untuk langsung balik ke rumah paman yang juga berdekatan dengan rumah keluarga kami tak lebih dari 300 meter. meskipun berdekatan tetapi kami tak bisa bertemu sewaktu-waktu karena saling memiliki kesibukan masing-masing. Akhirnya sepdah motor saya berhenti tepat didepan rumah paman saya. pada waktu yang sama saya berfikir tentang apa yang sedang mereka lakukan malam-malam gini? tanpa pikir panjang aku meningglakan  wifi dengan kecepatan 10mb walau  untuk mempertahankan kecepatan 512kb. Karena koneksi tidak cukup cepat bila dibanding di rumah paman saya.

sebenarnya tidak ada salahnya ketika kita fokus  membangun sebuah impian besar dan indah, sampai kita terlalu sibuk memikirkan  impian mewah tersebut agar segera jadi. Agar kamu bisa segera menikmati rumah baru itu bersama mereka, tunggu dulu pernahkah kalian sedikit berfikir tentang siapa yang menjamin hidup mereka? di dunia ini ga ada yang pasti kecuali kecantikanya chelsea island yang sudah pasti super duper cantik!   haha

selanjutnya bagaimna dengan sedkit menengok ke belakang, sekedar untuk melihat suasana baru, bersama orang-orang tersayang, yang dulu pernah membesarkan kita. Disana kita akan merasakan bagaimana khayalan telah melupakan kita pada dua sosok manusia terbaik yang pernah membesarkan dan merawat kita. Kalian pasti akan merasakan sesuatu sederhana namun menjadikan hati kita lebih bahagia ketimbang  harus terus berlarut-larut untuk urusan pekerjaan yang tentu saja tak akan pernah selesai.

Salah satu teman saya pernah bercerita kepada saya bahwa ia mempunyai teman yang telah menggeluti dunia bisnis selama bertahun-tahun, sampai kini ia memiliki berbagai macam usaha serta kekayaan yang melimpah. akhirnya tiba pada waktu ia berada dipuncak titik jenuhnya ia berkata ” saya uda jenuh dengan semua yang sedang terjadi pada saya, saya ingin lebih dekat kepada tuhan dan keluarga saya.”

oleh karena itu luangkan sejenak waktu sibukmu untuk sekedar berkunjugn untuk melihat kondisi mereka ajaklah mereka untuk berbagi cerita-cerita yang tak sempat mereka ceritakan ketika kalian sibuk mengejar mimpi kalian.  terimaksih, semoga menginspirasi.

 

Leave a Reply

