Dari Malang, Kisah ini Bermula.

Tugu_Malang.jpg
Sumber

Kota Malang, tempat dimana aku belajar  banyak hal. Entah itu hal yang paling absurd sampai hal yang membuatku dewasa. Delapan tahun tentu saja bukan waktu yang singkat untuk menjelaskan semuanya. Selembar demi selembar kota ini menyimpan berbagai cerita, akupun tumbuh sebagai manusia yang sewajarnya bersama orang-orang yang telah IA takdirkan.

Di tempat ini aku menemukan orang-orang yang terus menerus berjuang di kerasnya kehidupan, dari yang awalnya hanya saling senyum, senyum malu sampai berani mengomentari penampilan jika menurutnya tak cocok. Dari sini pula aku mengerti bahwa akan ada suatu waktu dimana kamu dipertemukan oleh orang-orang yang tak akan pernah bosan memberimu masukan, hanya karena mereka ingin teman-temanya berada dilevel yang sama, nyaman sampai akhir cerita di dunia.

Entah karena sebab apa aku menuliskan momen dua ribu sembilan ratus dua puluh hari ini menjadi sangat penting ketimbang menyelesaikan menyelesaikan buku bacaan yang kemarin sempat aku pinjam dari salah seorang teman, lagi pula aku percaya kelak tulisan ini akan menjadi saksi bisu tentang lika-liku masa mudaku bersama orang-orang tercinta.

Ditemani hujan rintik-rintik serta sedikit berkabut, jariku terhenti sejenak anganku teringat akan satu hal yakni tak satupun orang bisa merubah segala sesuatu yang terjadi di dunia ini, kecuali atas izin NYA. Hidup akan terus mengalir layaknya sebuah arus yang akan mengantarkanmu ke suatu titik kesempurnaan, entah cepat atau lambat.

Hari-hari yang sebentar lagi akan merubahku secara perlahan, bertemu dengan orang-orang baru yang akan menjadi bagian dari cerita hidupku, sampai lika-liku kehidupan baru yang merubah kebiasaan-kebiasaan lama, dan bisa jadi tempat serta suasana baru yang tentu saja sebagai berkumpulnya orang-orang terdekat.


There are two types of pains,one that hurt you, and the other that change your life. – Unknown


tumblr_niy621wsNK1u1ofgwo1_500
Sumber
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s