Kutipan Dari Bang ‘Rene’ Memang Benar

2
Senja di Pojok Kota Malang.

Berawal dari perbincangan panjang kemarin malam bersama sahabat pada sebuah cafe mini dipojok kota malang, saya mencoba membagi sedikit ulasan tentang sebuah kebiasaan baru yang mewarnai hari-hari saya membuat menjadi lebih baik.

       Sebagai orang yang baru saja menekuni gemar membaca saya seringkali menghabiskan sebagian waktu saya untuk membaaca, entah itu membaca layanan surat kabar online, novel, maupun buku-buku filosofi. Bagi saya membaca merupakan sebuah kebutuhan yang wajib di miliki oleh orang-orang di generasi modern ini, tak hanya itu dengan semakin mudahnya kita mendapatkan informasi melalui media cetak, digital segala menjadi lebih mudah transparan *ya meskipun masih ada beberapa hal yang kabur dalam sebuah pemberitaan. Hal itu membuat kita semakin memudahkan akses kita dalam membaca.

      Namun dalam beberapa hal saya harus menyesuaikan kebiasaan baru saya, misalnya pas nongkrong bareng temen di salah satu cafe. hal ini terkadang membuat saya kurang nyaman sehingga saya harus mengikuti alur sebuah situasi dengan baik dan bagaimana membuat mereka tetap merasa senang. tetapi hal ini tidak bermagsud bahwa saya sudah tidak tertarik lagi untuk berkumpul bareng teman-teman, cuman mungkin belum terbiasa saja dengan kebiasaan baru ini.

      Akhirnya beberapa waktu lalau saya membeli sebuah buku yang menurut saya cukup inspiratif judul bukunya adalah “ Your Journey To Be The #ULTIMATEU2” merupakan buku keempat sekaligus buku kedua dari seri #UltimateU karangan Rene Suhardono. Dalam buku tersebut menjelaskan bahwa “Books teach us to be better listeners” memang benar dan saya setuju dengan kutipan diatas, hal ini juga berimbas kepada saya setelah kurang lebih setahun yang lalu menekuni kebiasaan baru ini. sehingga hal ini menjadi sebuah kebetulan yang bermanfaat, saya menjadi pendengar yang jauh lebih baik dibandingkan sebelumnya baik ketika berkumpul bersama manteman untuk menhabiskan malam yang panjang sehingga terjadi keseimbangan komunikasi yaitu adanya para pembicara dan pendengar.

Ini kisah saya, bagaiman dengan kalian?

Selamat pagi semoga bermanfaat!

Leave a Reply

