Texas Van Java ‘Wisata Peternakan Kuda’ kawasan yang layak kalian kunjungi di kota Apel !

img_20160913_145747_panorama
Wisata Peternakan Kuda. Sumber. Dok. Pribadi.

 Bukan rahasia lagi bahwa kota batu telah menjadi salah satu destinasi favorit wisatawan dari macam-macam daerah di Indonesia, bagaimana tidak selain banyaknya tempat wisata  edukatif  kota ini juga dijuluki sebagai ‘The Swissterland Java’ karena dikelilingi beberpaa gunung terbesar di Jawa Timur.

     Suasana sejuk inilah yang menjadi salah satu alasan wisatawan untuk mengunjungi kota ini. Beragam kawasan wisata yang ada di kota apple ini,  ‘Wisata Peternakan Kuda’ akan menarik untuk dikunjungi.  Kawasan ini terletak di dataran kaki gunung panderman yang menjadikan kawasan ini layak untuk dikunjungi, selain karena udaranya yang sejuk, tentu saja daerah ini masih sangat alami dan jauh dari kata polusi. Melalui pusat kota (Alun-alun kota) kalian membutuhkan sekitar 16-19 menit untuk sampai pada lokasi wisata peternakan kuda tersebut.

     Disana pengunjung akan dihadapkan indahnya suasana pegunungan serta ditemani suara kuda pacuan yang akan mewarnai libuaran kalian. Selain itu kawasan wisata ini juga memberikan fasilitas kepada pengunjung untuk berfoto bersama kuda ataupun naik kuda mengelilingi sekitar kawasan wisata. Pengunjung akan melihat secara langsung bagaimana keseharian petugas kuda dalam merawat kuda-kuda pacuan tersebut. Terdapat puluhan kuda yang setiap harinya selalu dilepas selama dua kali yaitu ketika pagi hari dan sore hari agar kuda-kuda tidak stress di tanah lapang yang luasnya kurang lebih setengah lapangan sepak bola. Kuda-kuda tersebut berasal dari berbagai negara, sebut saja “Prince of Majorette” salah satu kuda pacuan hasil silang antra kuda Australia dan Amerika. “ Kuda kuda ini silangan dari Australia sama amerika.”, kata pak Altin, salah satu penjaga kuda di wisata tersebut. Masih dikawasan tersebut kalian juga bisa menikmati taman bunga matahari yang menjadi spot populer untuk berfoto sebagian besar para pengunjung, setelah minum teh hangat di kedai kecil yang telah disediakan.

img_20160913_152610
Kebun Bunga Matahari – Sumber. Dok. Pribadi

 

whatsapp-image-2016-09-13-at-19-22-47
Dok. Pribadi
whatsapp-image-2016-09-13-at-19-26-01
Photo by : Halim

 

 

Kawasan wisata ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 sampai pukul 17.30,biaya masuk kawasan wisata 25000/org, untuk berkuda pengunjung harus merogoh gocek yang lumayan yaitu 50.000 untuk sekali jalan dengan jarak tempuh sekitar 500 meter-1000 meter.

Jadi kapan anda aka liburan  kemari? Semoga perjalanan anda menyenangkan.

Advertisements

3 thoughts on “Texas Van Java ‘Wisata Peternakan Kuda’ kawasan yang layak kalian kunjungi di kota Apel !

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s