Asam, Manis 2016!

Berkenalan dengan medium, verbling, quora, vocabulary (.com) menjadi pemanis yang dahsyat dalam perjalanan sepanjang tahun 2016. Perjalana yang tak akan pernah mudah untuk dilupakan. Setahun perjalanan panjang telah terukir dengan cukup berwarna. Sebuah cerita yang terlalu pendek jika hanya aku tulis dalam sebuah cerita singkat ini, tetapi setidaknya catatan ini akan menjadi saksi ceritaku di tahun lalu. Bisa jadi tahun ini menjadi salah satu tahun yang lebih berkesan dibanding tahun-tahun sebelumnya, bukan hanya karena tentang selesainya cerita kampus. Namun ada banyak hal indah yang terukir manis yang hadir setelahnya seperti berkumpul dengan berbagai macam orang baru, bekerja bersama, serta mempelajari hal baru akan menjadi momen yang sangat berkesan.

Di pertengahan bulan adalah momen yang cukup bercampur aduk, dari mengejar dosen untuk bimbingan, menunggu seharian di kampus cuman untuk kumpulun revisian, sambil ngecek pembimbing yang ada di kampus, namun setidaknya engga terlalu membosankan karena saya sempat bergabung di beberapa aktivitas seperti Wild Child Inovation untuk membuat serangkaian acara social art project yang telah terselengarakan di kota Batu dan Malang. Dari serangkaian momen indah tersebut, berapa hal menarik  yaitu berteman dengan jurnalis pandai yang mengajariku pertamakali tentang bagaimana kehidupan jurnalis yang harus siap kerja selama 24 jam, bagaimana menulis sebuah berita, pengalamanya ketika membuat report story di kawasan filipina selatan selama kurang lebih satu bulan, selanjutnya mengikuti kegiatan Toast Masters Club serta bekerja bersama pakar PR yang membatu saya dalam sebuah project kecil yang cukup menginspirasi.  beberapa teman yang cukup saya kagumi yaitu Adi prasetyo (Ma Chung University)  dan Lita (Universitas Negri Malang).

Selain itu juga saya turut bersyukur karena telah dipertemukan teman seperjuangan serta memiliki sedikita banyak kesamaan dalam pemikiran hewod.  Alhamduillah akhir e wisuda! Adalah kalimat yang cukup populer di kalanagan kami pada tahun 2016 ini. Haha.

Selain itu dukungan dari anak-anak YOT (Young On Top) Malang khususnya yang juga sangat berarti dalam penyelesaian skripsi, karena kita tak hanya saling teriak “ Semangat ya! Aja melainkan bercengkrama denaga suasana malam kota malang menjadi kebiasaan kami kala itu. Terimakasih buat semaunya gengs!

Untuk urusan pribadi mungkin ini saja yang bisa saya bagikan,  kembalinya percakapan kami layaknya enam bulan lalu ketika kami saling ‘dingin’ satu sama lain. Kembalinya komunikasi membuat suasana diantara skami mencair. Sekarang kami lebih sering tersenyum, bertanya serta bercerita satu sama lain.

Benar-benar tahun yang paling mengisnpirasi sepanjang tahun-tahun yang telah saya lewati, bagaimana tidak berbagai macam pengalmaan yang belum pernah saya rasakan sebelumnya seperti bagaimana tinggal satu rumah bersama orang eropa, beradaptasi, berkomunikasi serta membagi ide gagasan untuk suatu perkembangan project. Terimakasih untuk tahun yang membanggakan ini!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s