Berkah’Sori mas’ yang berujung ngopi yuk!

Pernah datang ke sebuah acara besar, bersama berbagai macam usia namun kamu tak mengenal satupun orang-orang tersebut? canggung? setelah itu apa yang kalian lakukan? berdiri di ujung tembok sambil berpura-pura bermain hp? atau minum air mineral untuk sedikit menenangkan perasaan?

Hal itu telah saya rasakan beberpa waktu lalu ketika berkungjung ke sebuah acara yang di langsungkan di salah satu hotel yang ada di kota malang. Awakward banget? iyaa ketika ngeliat orang-orang disekitar karena memang saya tak mengenalnya. Hanya satu orang saja yang saya kenal, itupun rekan kerja.

Diwarnai sore hari yang cerah, pembukaan acara dimulai dengan cukup baik. kami berkumpul pada sebuah Ballroom yang telah disiapkan oleh panitia. Meja, kursi dan taplak dengan warna merah maroon telah tertata rapi, gelas-gelas bening yang berisikan air putih seperti biasa pada saat meeting juga menghiasi pemandangan pada setiap meja.

Kurang lebih satu jam terhitung setelah kami registrasi sampai pada  coffe break.suatu ketika keajaiban itu datang ketika aku sedang menunggu untuk menuangkan segelas teh panas favourite. Tiba-tiba seorang wanita sebaya itu menabrakku sambil memegang segelas cappucino hangat, sehangat senyumnya.

” ohh..sori mas”  *wajahnya memerah sambil melihatku

” ahh, iyaa mbak gapapa, lain kali hati-hati ya” sambil kubersihkan kemejaku dengan tisu.

” maaf ya mas, saya ga sengaja tadinya mau nyariin temenku di dalam.”

“oh iyaa mbak, sama-sama.”

Percakapan terhenti sejenak selanjutnya saya berjalan menuju sebuah kursi kosong untuk menikmati senja di kota kenangan ini.

Kulihat setiap orang disekelilingku berkumpul bersama, mereka membicarakan isu-isu politik, ekonomi dengan sedikit lelucon layaknya para penguasa negri ini. mereka bukan terlihat cool, tapi terlihat lucu sampai pada akhirnya aku tertawa sendiri melihat orang-orang disekitar.

Sampai akhinya pandanganku tertuju pada seorang gadis yang telah saya ceritakan diatas. Gadis tersebut terlihat sibuk bersama gadget iPhone 6 atau 7 saya lupa, yang pasti tak kulihat ada orang lain di sekelilingnya.

tiba-tiba saja aku teringat kutipan salah satu film favourite saya dan teman teman saya yaitu

“Tugas pria itu mencoba berhasil atau gagal ada di tangan-NYA.” 

(Zindagi na milegi dobara).

aku berjalan sambil memegang segelas teh panas, yang kini telah berubah menjadi lebih hangat.

” Hai cappucino, kursinya kosong?”

” Hai, iyaa kosong.”

“Ngopi yuk?” tanyaku sambil memegang segelas teh.

“boleh.” sambil senyum.

Akhirnya, kita saling mengenal dan suasana jauh lebih cair ketimbang sebelumnya.Sekitar empat puluh menit lebih kita menghabiskan senja bersama ditemani segelas teh dan cappucino malang. kutebar senyum lebarku ke matahari yang perlahan menghilang.

Kunikmati setiap sesi acara, bersamanya dan teman-teman baru kami. acara kali ini cukup menarik serta berkesan karena bagaimanapun manusia tak lepas dari interaksi. Ia akan selalu hadir entah itu dari sebuah hallo, permisi, ataupun maaf.

sampai jumpa kawanku. selamat menikmati pertemuan dan mengikhlaskan perpisahan.

terimakasih.

Advertisements

2 thoughts on “Berkah’Sori mas’ yang berujung ngopi yuk!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s