Bergembira dan Sedih Diwaktu yang Sama (Befikre 2016)

Postingan kali ini mungkin jauh dari beberapa topik yang biasa saya tulis. Kali ini saya ingin menceritakan ‘Befikre’. Film yang cukup menarik untuk ditonton. Sebuah kisah cinta romantis yang di kemas secara komedi, hasilnya kalian akan merasakan efek tertawa terbahak-bahak sampai jatuh pada sebuah kesedihan.

Ranveer Singh, berperan sebagai  Dharam yaitu seorang pria India dengan segala kegilaanya yang tertarik mencari tantangan di prancis. Sedangkan Shyra (Vaani Kapoor)seorang wanita prancis yang masih memiliki darah india. Mereka saling mengenal di sebuah acara pesta, Dharam mencoba mendekati para wanita yang sedang menari disana, sampai pada akhirnya ia bertemu Shyra, gadis belia dengan budaya eropa yang melekat pada dirinya. Setelah kurang lebih setahun setelah mereka berkencan sampai akhirnya berpacaran, dalam sebuah momen mereka harus putus dan memulai kehidupannya masing-masing.

Dharam yang bekerja sebagai Stand Up Comedy di sebuah cafe milik temanya pada suatu kali ia memberikan sebuah kutipan menarik. seperti ini kutipannya :

” Jatuh cinta itu seperti berinvestasi dana gabungan, kita pikir mereka akan membayar bagianya nanti. Tapi kita tidak berfikir, dana gabungan adalah penyebab permasalahan pasar.

Baca dokumen tawaranya dengan hati-hati sebelum berinvestasi, kalau tidak itu akan gagal (putus). ” 

cukup menarik bukan bagaimana cinta digambarkan sebagai sebuah permasalahan jika kita tidak memeriksanya kembali. Jadi apakah cintamu, sudah aman?

Lanjut, selain itu dalam film ini sedikit banyak memberikan sebuah prespektif baru dalam sebuah hubungan, bagaimana tidak sebgaian besar dari kita seringkali merayakan hari jadian atau pernikahan mungkin. Tapi dalam film ini mereka merayakan hari putusnya hubungan. Keren bukan? toh memang ketika sebuah hubungan itu berakhir, bukan berarti pertamanan ikut berakhir kan?

Seorang pria memang mudah untuk melupakan sebuah hubungan dalam waktu dekat, namun hal itu tidak berfungsi ketika mereka harus dihadapkan dengan hubungan persahabatan yang akhirnya timbul perasaan suka, lebih lagi jika cinta. Seperti halnya Dharam yang secara tidak sadar bahwa ia mempunyai rasa cinta kepada Shyra. Hari demi hari berlalu mereka tetap berhubungan tanpa adanya status yang jelas keduanya memang tak pernah punya rencana untuk menikah. Akhirnya datanglah  Anay  teman baru Shyra seorang bankir  investasi yang kaya raya. sampai pada suatu hari Anay mengajak Shyra untuk menikah pada bagian ini ilah cerita semakin menarik saja untuk di ikuti.

tumblr_oi5wq9KzVf1uejcvjo2_500tumblr_oi5wq9KzVf1uejcvjo1_500

tumblr_oi5wq9KzVf1uejcvjo3_500

tumblr_oi5wq9KzVf1uejcvjo5_500

 

tumblr_oi5wq9KzVf1uejcvjo4_500

Sumber

Both of us will lock the padlock, and we’ll throw the key in the water. And we’ll both promise that we will never make the mistake of loving each other again.

Dalam scene di atas mereka berdua berjanji untuk tidak mengulangi kesalahan yaitu dengan saling jatuh cinta kembali. Jadi bagaimana ending ceritanya? Akankah shyra menikahi Anay? toton filmnya.

Setidaknya film ini memberikan banyak pelajaran bagi saya, karena seberapa banyak kita mengenal seseorang, tidak akan menjamin suatu hubungan karena kita akan selalu kembali ke sebuah kenyamanan. Dan hal itu (kenyamanan) tak akan pernah bisa dikalahkan oleh kecantikan, kepintaran ataupun kepopuleran. Terimakasih!

 

Advertisements

2 thoughts on “Bergembira dan Sedih Diwaktu yang Sama (Befikre 2016)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s