Ngobrol Seru di Acara DYouthizen!

 

Beberapa waktu lalu, Detik.com bersama Motorola mengadakan sebuah acara yang menurut saya cukup inspiratif. Acara yang bertemakan kepemudaan  ini menggundang tokoh-tokoh yang inspiratif seperti dr.Ghamal Albinsaid, Giring (Nidji), The Guys Pro (Penggagas Kampung Warna-warni), (Achmad Rouzni Noor II) sebagai  Redaktur Pelaksana DetikNet sekaligus Project Manager di Acara, dan Mas Efendi Susanto sebagai Trainer Lead Lenovo ID

Kali ini saya merasa sangat senang karena bisa bertemu langsung teman-teman dari berbagai komunitas dan institusi. Hari pertama kami berkumpul untuk mendengarkan motivasi dan cerita dibalik kisah-kisah sukses mereka. Bagaimana dr.Ghamal membangun layanan kesehatan untuk masyarakat yang kurang mampu di Kota Malang, beliau juga menjadi 1 Dari 50 Inovator Sosial Paling Berpengaruh di Dunia. 

Giring (Nidji) CEO & Founder kincir.com sebuah start up lokal yang menyediakan konten berjiwa muda seperti pop culture, artikel mengenai sebuah film dan cerita-cerita menarik dalam sudut pandang lain yang berbeda.

The Guys Pro menjadi penggagas ide (Kampung Warna-Warni) di kota Malang yang berawalkan dari tugas praktikum kuliah.

Mas Ruri (Achmad Rouzni Noor II) sebagai  Redaktur Pelaksana DetikNet sekaligus Project Manager di Acara Dyouthizen ini juga bercerita tentang bagaimana media detik.com dalam meliput sebuah pemberitaan, selain itu detik com inigin sedikit lebih dekat dengan generasi muda indonesia. Menurutnya gagasan / ide anak muda ingin lebih disuarakan kepada semua lapisan masyarakat Indonesia.

Mas Efendi Susanto sebagai Trainer Lead Lenovo ID, sedikit bercerita sedikit promosi juga tentang kemajuan teknologi dari smartphone yang kini semakin memudahkan kebutuhan manusia seperti smartphone Motorola yang telah membuat teknologi sebagai pengganti LCD proyektor setelah mendengar dan melihat bagaimana kebiasaan penggunanya.

Acara Hari pertama di Akhiri dengan perform kecil dari Giring yang menyanyikan dua lagu yaitu : Biarlah dan Laskar Pelangi. Menari dan sorak suara dari peserta yang meramaikan Hall Hotel Balava Malang benar-benar menggugah selera saya untuk ikut menyanyikan dan bersatu dalam sebuah irama.

Laskar Pelagi, Sebagai Penutup Acara di Hari Pertama.

 

Hari Ke 2 :

Hari kedua diawali dengan suasana yang sedikit berbeda dan dihadiri sedikit orang jika dibanding hari sebelumnya.

Tidak banyak pembicara yang berpartisipasi karena memang fokus acara sharing dan diskusi. Suasana yang lebih tenang membuat pembicaraan semakin hangar. Satu persatu dari kami memperkenalkan diri, menyebutkan nama, alamat media sosial serta alasan mengikuti acara ini.

Saya sangat bersyukur bisa bertemu dan mengenal teman-teman dari berbagai daerah, dengan berbagai kesibukanya untuk menyisihkan hari minggunya dihabiskan sesuatu hal yang ‘berfaedah’. Lucu sih pas lagi dengan kata tersebut, karena kata itu yang paling saya ingat sepanjang berjalanya acara setelah seseorang memberikan alasan yang cukup tabu. Ia mengatakan alasan mengikuti acara hari ke dua yaitu

“Agar hari minggu saya Berfaedah”. Sambil memasang wajah polosnya.

Momen itu langsung membuat saya tertawa lepas.

Setiap kelompok mempresentasikan hasil ‘brainstorming’, mereka menemukan berbagai persoalan yang saat ini terjadi di kota Malang. Seperti bagaimana setiap tahun semakin banyak pendatang dari berbagai daerah, kota Malang menjadi semakin padat, pembangunan yang kurang merata serta transportasi yang kurang bisa bersaing dengan online transportation, pasar tradisional yang semakin terbentur dengan kekuatan Mall yang semakin banyak.

Selain sebagai kota pendidikan kota Malang juga salah satu icon kota ‘Bunga’ di Jawa Timur. Oleh karena itu inti dari acara yang diselengarakan oleh detik.com ini adalah langkah kecil yang memberikan dampak positifnya secara berkelanjutan kepada kota dengan Singa sebagai logo kebanggaanya.

 

 

 

 

Bagaimana dengan yang kamu rasakan selama di kota Malang Tercuintaa? lol ~

See yaa

Feature Image by : detikNet

Advertisements

One thought on “Ngobrol Seru di Acara DYouthizen!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s