Dari Gerai Hawa Sampai Berkunjung ke Kantor Kitabisa.com

Bulan Oktober benar-benar jadi bulan yang paling membahagiakan bagi saya selama 2017. Alhamdulillah dari hijrah tempat kerja sampai bertemu orang-orang baru selalu  unik, apalagi setiap kali mendengar ceritanya. Kali ini saya ingin menceritakan sedikit tentang kunjungan pertama saya ke dua klien Zahir Online Yaitu : Gerai Hawa dan Kitabisa.com.

Akhirnya saya dan Tim Zahir Online berkunjung ke salah satu Moslem Store populer di Jakarta Selatan yaitu Gerai Hawa. Menjual berbagai macam produk kebutuhan keluarga islami memang salah satu peluang yang menjanjiakan di Indonesia. Belum lagi bagaimana inovasi yang berkembang di masyarakat dengan memadukan fashion dan Syar’i sebagai sebuah keindahan dalam berbusana namun tetap dalam koridor yang benar.

Menurut saya ini adalah sebuah inovasi yang cukup baik, karena sebagai seorang yang juga mengemari sebuah fashion, saya cukup tertarik dengan bagaimana sebuah produk menjadi indah namun tetapi memiliki nilai tertentu, seperti religiusitas misalnya.

IMG_20171024_111619
Dok. Pribadi

 

IMG_20171024_111633
Dok. Pribadi

Oleh karena itu  Gerai Hawa menawarkan berbagai macam kebutuhan fashion yang modern namun tetap syar’i. Kami tidak terlalu menghabiskan banyak waktu untuk berkunjung kemari, jadi saya tidak sempat untuk menanyakan banyak hal.


Berkunjung ke kitabisa.com

IMG-20171024-WA0009
Dok. Pribadi

Selanjutnya kami mengunjungi salah satu kantor start up yang cukup menarik bagi saya, karena start up ini bergerak pada sociopreneur yaitu kitabisa.com. Cukup populer di Indonesia karena setiap kampanye yang dijalankan, start up yang juga dipangil yayasan kini telah menjadi salah satu start up terbesar di Indonesia di bidang “Donasi” .

Vikra menjelaskan bahwa sebenarnya ada bayak orang baik di Indonesia yang ingin membantu , cuman belum tersedianya wadah yang cukup dan tepat untuk mereka.

” Saya percaya bahwa ada bayak sekali orang-orang di luar sana yang baik ingin membantu orang-orang lain yang membutuhkan, namun belum tersedianya wadah yang pas dan tepat untuk merekalah yang membuat saya menciptakan platform untuk mempermudah orang-orang dalam berdonasi.” ujar Vikra, Founder Kitabisa.com

Kitabisa.com juga menjadi salah satu klien Zahir Online, dalam pengelolaan uang khususnya sebagai Start Up yang populer di Indonesia. Kitabisa.com sangat terbantu dengan layanan yang di miliki Zahir Online sehingga kapanpun kita bisa melihat laporan keuangan secara real time, dimanapun dan kapanpun.

” Benefit yang saya rasakan adalah semua fixed asset terdepresiasi tidak secara manual lagi, tapi sudah secara otomatis, semua cost centre juga sudah terdistribute secara rapih, kalau misalnya saya bangun pagi terus pengen tau posisi laporan keuangan ada dimana nah itu accessible banget, kapanpun dan dimanapun secara efektif dan mudah untuk dipelajari oleh user. Rachel, Vice President Accounting Finances and People Operation.

Poin yang saya dapat dari program kitabisa.com adalah menghubungkan orang-orang baik yang ada di indonesia utuk saling memberkan bantuan kepada setiap orang yang membutuhkan.

Seperti yang Steve Jobs bilang


“You can’t connect the dots looking forward ; you can only connect them looking backward. so you have to trust that the dots will somehow connect in your future.”


 

Jadi mungkin semuanya telah diatur oleh Allah SWT, siapa yang akan bertemu saya, kapan saya akan menemukan jalan dan bagaimana rencana ini berjalan.
Terimakasih untuk perjalanan rencanaMu sampai saat ini. Saya percaya setiap hal yang terjadi di Dunia ini memiliki sebab yang cukup jelas. Alhamdulillah.

Terimakasih, sampai jumpa!

Advertisements

One thought on “Dari Gerai Hawa Sampai Berkunjung ke Kantor Kitabisa.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s