Buat yang Sering Jalan Sendiri Kemana-mana, Kita Mungkin Punya Kesamaan, Kamu?

Menjelajah kota Jakarta sendirian setiap waktu membuatku mengerti siapa orang-orang yang pantas dan tidak untuk kita pertahankan sebagai teman.

Perlahan tapi pasti kini aku sedikit tak mau ambil pusing untuk mengajak teman sekedar pergi ke sebuah cafe, atau tempat santai lainnya. Rasa berat untuk melangkah sendiri semakin hilang saat tak ada ekspektasi kepada siapapun.

Memang benar jika ekpektasi untuk mendapat balasan yang setimpal kepada orang lain hanya sebuah kemustahilan. Sejatinya apa yang sudah kita berikan kepada orang lain tak ada jaminan pasti bahwa mereka akan memberikan balasan setimpal atau minimal 75 persen dari ekspektasi awal kita.

Selain itu aku juga enggan untuk berkomentar banyak untuk membalas suatu percakapan yang pada akhrinya hanya sebuah klise.

“We never lose friends, we simply learn who the real ones are,” – Unknown

Poinnya adalah mereka yang memang respect dan percaya kepada kita ya tak akan perlu lama-lama untuk berkorban, meski untuk hal sepele sekalipun. Seperti pergi ke suatu tempat yang santai.

“Don’t let someone change who you are, to become what they need,” – Unknown

Jadi ya santai aja, tidak perlu terlalu berlebihan berkorban, hanya untuk mengajak teman-teman kalian pergi ke sebuah tempat. Boleh saja mengajak tapi secukupnya, karena memaksa kehendak seseorang dengan berdebat terlalu panjang dengan alasan-alasn yang banyak akan membuang-buang energi dan waktu.

Apalagi terkadang mereka mengajak ke tempat yang sebenarnya menurutmu enggak menarik. Barang kali dengan kalian pergi sendiri akan menemui orang-orang baru yang sejatinya memiliki karakter yang sama dengan kalian.

Hallo? are you? hahahaha..

Selamat menikmati waktu sendiri bersama kebebasan hati ~

Advertisements

3 thoughts on “Buat yang Sering Jalan Sendiri Kemana-mana, Kita Mungkin Punya Kesamaan, Kamu?

  1. Kalo katanya Adriano Qalbi sih “jangan pernah menaruh kebahagiaan di atas kehadiran dan reaksi orang lain”. Jadi, buat apa tergantung sama org lain kalo bisa happy sendiri. *padahal emang gak punya temen aja :’)

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s