Obat Penenang Itu Berupa Teh

Sering kali saya merasa lebih tenang setelah meneguk sedikit teh panas. Bagi saya, teh merupakan simbol kerukunan dan ketentraman. Seusai menghabiskan waktu seharian penuh terkadang seteguk teh panas akan membuat waktu terasa sedikit lebih lambat, pikiran terasa lebih enteng.

Sampai beberapa waktu lalu, saya membeli cangkir stainless steel (baja nirkarat) khusus untuk minuman teh saya. Setiap hari setidaknya saya harus menghabiskan satu gelas teh panas.

Harumnya daun teh yang tercampur dalam cairan panas hingga menguap ke permukaan wajah merupakan sugesti positif bagi saya. Bukan hanya saat sehat, tapi pada saat jatuh sakit saya selalu meneguk teh panas. Bahkan saya rela tidak minum obat saat sakit lebih memilih teh panas.

A cup of tea makes everything better

Unknown

Dulu ibu saya pernah mengatakan jika badan akan terserang penyakit flu atau masuk angin setidaknya minumlah teh panas ditambah makan yang kenyang serta tidur lebih awal. Maka, setidaknnya kondisimu akan jauh lebih baik saat pagi, tapi ini juga sugesti. hehehe..

Selain itu cara menikmati teh pun beragam, terkadang setelah sepulang kerja sambil mendengarkan alunan lagu-lagu The Beatles, Queen, Bob Marley, Bon Jovi atau pagi hari sebelum merencanakan perjalanan liburan akhir pekan.

Sementara itu untuk menu teh favorit di cafe yang sering saya pilih yaitu english breakfest. Kalau tidak salah menu teh ini memiliki warna lebih tua dibanding menu teh lainnya, rasanya sedikit lebih pahit dan classic.

Sebagai informasi saja dari segi ekonomi, teh turut berkontribusi pada pendapatan negara, berdasarkan pemberitaan kumparan pada Jumat (30/3/2018) ekspor teh Indonesia selama 2017 mencapai USD 117,96 juta atau Rp 1,5 triliun (kurs Rp 13.500). Angka ini hanya naik tipis yaitu sebesar 1,04 persen dibandingkan capaian tahun 2016 lalu sebesar USD 116,75 juta.

Jadi apa minuman penenang mu?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s